Sunday, March 13, 2016

Pengertian Perangkat Mobile Beserta Contohnya

Apa itu perangkat mobile, apa pengertian perangkat mobile, apa sih artinya perangkat mobile, apa sih maksud perangkat mobile dan apa saja jenis perangkat mobile? Semua pertanyaan seperti ini sangat sering di tanyakan oleh beberapa orang yang memang masih bingung dengan arti dari perangkat mobile.

Perangkat mobile sering diucapkan oleh beberapa orang, khususnya bagi mereka yang sering update berita teknologi. Bila tidak mengerti arti perangkat mobile maka di khawatirkan nantinya Anda akan dianggap kudet atau kurang update dan akibatnya akan membuat Anda akan merasa minder serta malu jika dekat-dekat dengan orang-orang seperti itu.


Perangkat mobile
Untuk menghindari hal itu terjadi maka sudah saatnya bagi Anda untuk mulai mengetahui pengertian perangkat mobile secara sesungguhnya. Perangkat mobile berasal dari dua kata, yaitu perangkat dan mobile. Perangkat berarti alat perlengkapan sementara mobile artinya ringan tangan atau mudah dibawa kemana-mana.

Jika digabungkan maka secara keseluruhan perangkat mobile berarti peralatan ringan yang mudah dibawa kemana-mana atau dalam istilahnya, portabel. Dalam hal ini peralatan ringan yang dimaksud sebenarnya merupakan benda yang sering dibawa oleh setiap orang yakni adalah Handphone, Smartphone atau sejenisnya. Dengan demikian, Anda dapat mengartikan perangkat mobile sebagai Handphone, Ponsel, Smartphone, atau sejenisnya yang memiliki massa atau berat yang ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Perangkat mobile
Adapun contoh perangkat mobile, telah disebutkan sebelumnya, yakni Handphone (HP), Ponsel dan Smartphone. HP, Ponsel maupun Smartphone sebenarnya sama. Namun yang membedakannya hanyalah teknologi yang digunakan smartphone lebih canggih daripada HP dan ponsel. Hal ini wajar, karena HP dan ponsel lebih dulu lahir ketimbang Smartphone. Ya, bisa dibilang HP adalah orang tua daripada Smartphone. Adapun jika Anda mengenal istilah Java, Symbian, Android, IOS, Windows Phone dan lainnya itu merupakan sistem operasi yang ada didalam perangkat mobile (HP, Ponsel, dan Smartphone).

Dengan informasi mengenai pengertian dan contoh perangkat mobile ini diharapkan supaya Anda tidak lagi merasa minder atau tersudutkan ketika berbincang dengan orang-orang up to date. Dengan demikian pula, semoga informasi ini dapat menambah wawasan pengetahuan Anda agar semakin bertambah dan bertambah.

4 comments

This comment has been removed by the author.

sekedar saran,
artikel tersebut terlalu banyak basa basi yang menyebabkan artikel tersebut kurang berkualitas.
saya sebagai pembaca menyarankan untuk di perkurang basa basinya dan perbanyak isi pengetahuan yang lebih berbobot.
semoga kritik dan saran saya bermanfaat bagi penulis dan dapat meningkatkan kemampuan penulis.

Terima kasih atas, Kritik dan sarannya.


EmoticonEmoticon