Sunday, June 12, 2016

Bagaimana Cara Mematikan Musik Pada Website?

Mengakses internet bisa jadi adalah sebuah hobi bagi beberapa kalangan. Hampir semua orang mungkin menyukai aktivitas ini karena praktiknya sendiri tidak harus jauh-jauh dan capek-capek, tetapi hanya perlu menghidupkan smartphone, membuka browser dan hanya tinggal mengetik apa pun yang ingin dicari.

ilustrasi musik
Selain praktiknya yang begitu praktis, mengakses internet (browsingan) adalah kegiatan yang penuh dengan keasyikan dan juga ketenangan. Oleh sebabnya, enggak heran kalau ada banyak orang yang selalu ketagihan dalam melakukan aktivitas browsing (menjelajahi/mengakses internet).

Sayangnya meski kegiatan ini dianggap begitu menyenangkan, tapi tetap saja ada beberapa hal yang jadi penyebab kenapa aktivitas tersebut justru jadi tidak menyenangkan alias sebaliknya. Ya, dalam beberapa kasus, aktivitas browsing memang ada kalanya terasa tidak menyenangkan. Penyebabnya sendiri ada banyak, misalnya adalah koneksi yang lelet, iklan pop up yang selalu jebrat-jebret hingga munculnya suara seperti musik.

Penyebab yang terakhir adalah topik kita kali ini. Benar, sekarang ini memang tidak dimungkiri kalau saat browsingan dan mengunjungi suatu website kita kadang terkaget-kaget dengan munculnya suatu suara yang panggilan akrabnya adalah musik. Sejatinya, musik ini sengaja dipasang oleh pemilik website agar pengunjung merasa terhibur.

Namun, begitu tetap saja tidak semua orang menyukainya. Malahan, mungkin ada pula beberapa pengunjung website yang merasa terganggu dengan keberadaan musik tersebut. Alaannya pun beragam, mulai dari si pengunjung yang ingin merasa tenang, takut paket internetnya cepat habis dan sebagainya.

Karena beberapa alasan itu pula, hingga akhirnya mereka mencari cara bagaimana cara mematikan musik tersebut. berikut inilah caranya. Ada beberapa cara mematikan musik pada website atau blog, yaitu sebagai berikut:

Jika di Smartphone seperti Android dan sebagainya

1. Mematikan Data Seluler atau masuk ke mode offline (modus penerbangan), atau;
2. Batalkan izin streaming pada pengaturan browser.
3. Ubah mode suara menjadi diam/bisu.

Jika di komputer/laptop Windows.
1. Matikan Koneksi internet Anda, atau;
2. Ubah pengaturan pada browser menjadi tidak diijinkan (not allow)


3. Ubah mode suara menjadi diam/bisu.

Itulah beberapa metode bagaimana caranya mematikan musik, suara, atau audio dalam suatu website atau blog.


EmoticonEmoticon